Mobil Irit Bahan Bakar di Indonesia

Mobil Murah Irit Bahan Bakar – Banyak faktor yang harus kita pertimbangkan sebelum membeli sebuah mobil, seperti faktor keamanan, fitur, desain ekterior, desain interior, dan yang terpenting adalah masalah efesiensi bahan bakar. Untungnya saat ini, sudah banyak mobil murah dengan efesiensi bahan bakar yang terbukti hemat dan irit. Walaupun dari segi mesin tergolong berkapasitas kecil, namun tak jadi masalah selama mobil yang kita beli tetap nyaman dipakai sebagai media transportasi sehari-hari. Seperti yang kita ketahui bersama, harga bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia mengalami turun naik, karena mengikuti harga minyak dunia.
Oleh karena itu sebaiknya sobat otomotif mencari mobil dengan efesinsi bahan bakar yang baik, agar pengeluaran untuk membeli BBM bisa dialihkan untuk kebutuhan lainnya, semisal biaya perawatan mobil. Senada dengan hal tersebut, sekarang ini sudah banyak prudusen mobil yang menawarkan produknya dengan harga terjangkau, sesuai kebijakan pemerintah mengenai  LCGC (Low Cost Green Car) . Nah bagi sobat otomotif yang bingung mencari mobil murah irit bahan bakar, silahkan sobat otomotif memilih salah satu rekomendasi mobil murah terbaik yang kami rangkum pada artikel otoboy.com berikut ini.

1. Toyota Agya

Toyota Agya menjadi sala satu mobil murah paling irit saat ini. Pemakain bahan bakarnya cukup membutuhkan 1 liter untuk menempuh jarak 19.3 liter pada jala bebas hambatan. Kemampuan tersebut tak lepas dari pemakaian mesin bertipe 1KR DOHC 12 Valve dengan teknologi Elektronic Full Injection yang secara otomatis mampu meningkatkan efesiensi BBM. Walaupun terbukti sangat irit, kemampuan mesin Toyota Agya juga lumayan, karena mampu menghasilkan power mencapai 6000 rpm dan torsi 3600 rpm melalui mesin berkapasitas siliner 998 cc. Yang lebih menariknya lagi, sobat otomotif cukup membeli mobil murah ini dengan harga mulai dari Rp. 109 Jutaan sampai yang termahal sekitar Rp. 132 Jutaan.

2. Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla menjadi salah satu mobil termurah yang ada di Indonesia. Mobil murah irit bahan bakar tersebut, dibanderol dengan harga termurah sekitar Rp. 84 Jutaan sampai yang termahal mencapai Rp. 120 Jutaan. Dibalik harganya yang murah, mobil ini menawarkan mesin beKrtipe D26F 1KR-DE dengan 3 silender yang mampu menghasilkan power mencapai 6000 rpm, dan torsi mencapai 3600 rpm. Sama seperti Toyota Agya, mobil murah ini juga memiliki mesin berkapasitas 998 cc yang terbukti sangat irit, dengan rasio konsumsi BBM sekitar 19,5 km/Liter. Kelebihan lain yang ditawarkan Daihatsu Ayla adalah memiliki kabin yang luas, dan mampu membuat 5 penumpang, sehingga cocok dijadikan sebagai mobil keluarga.

3.  Suzuki Karimun Wagon R GS


Suzuki juga memiliki mobil murah irit bahan bakar yang bisa sobat jadikan salah satu alternatif selain Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Mobil murah bernama Suzuki Karimun Wagon R GS tersebut membawa mesin bertipe K10B, DOHC yang memiliki kapasitas silinder 99cc dan dilengkapi sistem pembakaran bahan bakar bertkenologi Multi-point Fuel Injection, sehingga menjamin pembakaran lebih sempurna, dan membuat mesin lebih irit BBM. Terbukti, Karimun Wagon R GS hanya membutuhkan bahan bakar 1 liter untuk menempuh jarak 20.7 km. Namun saat dipakai jalanan perkotaan yang macet, kemungkinan pemakaian BBM akan sedikit lebih boros, karena mesin harus bekerja secara ekstra.

4. Datsun Go+


Salah satu bukti kebijakan pemerintah tentang LCGC (Low Cost Green Car) adalah lahirnya Datsun GO+ Panca. Mobil yang dibuat oleh anak perusahaan Nissan ini, menawarkan kemampuan mesin tak kalah tangguh dibandingkan mobil murah irit bahan bakar buatan Toyota, Suzuki, ataupun Daihatsu, karena didalamnya sudah ada mesin bertipe Petrol Engine yang memiliki kapasitas silinder 1,198 cc dan dilengkapi dengan 3 silinder. Mesin tersebut terbukti sangat irit, karena mampu menempuh jarak 19.7 km dengan pemakaian bahan bakar 1 liter. Selain itu tampilan luar Datsun GO+ juga terlihat lebih sporty, padahal harganya sangat murah, yaitu mulai dari 85 Jutaan sampai 102 Jutaan.

5. Honda Brio Satya


Honda Brio berhasil meraih penghargaan sebagai mobil LCGC terbaik di tahun 2015. Tentunya hal ini membuktikan bahwa Honda Brio menjadi salah satu mobil murah paling irit dengan kualitas terbaik di Indonesia. Semuanya memang tak lepas dari tangan dingin Honda dalam mendesain mesin 1.2 Liter SOHC silinder segaris dengan 16 katup i-VTEC + DBW. Mesin tersebut diklaim memiliki rasio konsumsi bahan bakar mencapai 21.2 km/liter saat dipakai dijalan bebas hambatan. Lalu untuk harganya sendiri, sobat otomotif cukup membeli mobil murah ini dengan harga mulai dari 114 Jutaan sampai 125 Jutaan.

6. Mitsubishi Mirage


Yang tak kalah irit dari ke lima mobil diatas adalah Mitsubishi Mirage. Mobil yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 tersebut memiliki mesin berteknologi DOHC MIVEC dengan mesin mencapai 1.193 cc. Selain itu, didalamnya juga dilengkapi fitur ECI-MPI (Electronic Control Injection-Multi Point Injection) yang membuatnya hanya membutuhkan 1 liter BBM untuk menempuh jarak mencapai 22.4 km/jam. Mesin yang irit dan bandel menjadi salah satu kelebihan Mitsubishi Mirage yang jarang dimiliki mobil murah sekelasnya. Sayangnya untuk segi harga tergolong cukup mahal, karena sobat otomotif harus merogoh kocek sekitar Rp. 156 Jutaan sampai Rp. 178 Jutaan, sesuai dengan tipe Mitsubishi Mirage yang sobat otomotif beli.

7. Nissan March

Mobil murah irit bahan bakar selanjutnya merupakan mobil murah buatan Nissan, yaitu Nissan March. Harga mobil ini dibanderol termurah mulai dari 149 Jutaan sampai termahal mencapai 191 Jutaan, oleh karena itu mobil ini tidak termasuk ketegori LCGC (Low Cost Green Car), karena dari segi harga memang jauh lebih mahal. Walaupun begitu, dari segi kemampuan mesin tidak perlu sobat otomotif ragukan lagi, karena membawa mesin bertipe HR15DE dengan kapasitas silinder sebesar 1198 cc. Mesin tersebut juga dilengkapi teknologi Continously Variable-Valve Timing Control (CVTC) yang mampu meningkatkan performa mesin dam mebuatnya lebih hemat bahan bakar dengan rasio konsumsi BBM mencapai 21 km/Liter.

8. Mobil Murah “Kia Picanto”


Tak mau kalah dari pabrikan mobil asal Jepang, Kia juga memiliki mobil murah irit bahan bakar yang bisa sobat otomotif dapatkan dengan harga mulai dari Rp. 171 Jutaan. Walaupun cukup menguras kantong, namun dapur pacu mobil ini tergolong memuaskan, karena sudah ada mesin bertipe Kappa 1.2 MPI Engine Dual CVVT DOHC berkapasitas 2 liter dan memiliki kapasitas silinder 1200 cc. Menariknya mobil Kia Picanto telah dilengkapi fitur Eco Mode yang memberikan informasi mengenai pemakaian bahan bakar, sehingga terasa semakin efesien saat memakainya. Rasio konsumsi bahan bakarnya sendiri tergolong sangat irit, dimana Kia Picanto hanya membutuhkan 1 liter untuk menepuh jarak sekitar 19 Km.

Itulah 8 rekomendasi mobil murah irit bahan bakar yang bisa sobat otomotif dapatkan dengan harga dibawah 100 Juta Rupiah sampai 100 Jutaan. Menurut kami harganya sudah sesuai dengan kantong masyarakat Indonesia yang ingin membeli mobil murah dengan kualitas yang tak murahan. Untuk kedepannya, mungkin masih banyak lagi mobil murah irit bahan bakar yang dirilis di Indonesia namun untuk saat ini kedelapan mobil diatas merupakan pilihan paling tepat untuk dibeli saat ini, jadi mau pilih yang mana ?

Related

Oto 2651660940147424923

Posting Komentar

emo-but-icon

Gomylink.blogspot.com

Menyajikan Info info disekitar kita

Technology

Peluang Usaha

Parenting

Komputer

Otomotif

item