Cara mengatasi cegukan pada bayi

Cara mengatasi cegukan pada bayi. Saat di susui tiba – tiba sang bayi cegukan, nggak usah khawatir bunda, cegukannya bukan merupakan suatu tanda dari hal yang berbahaya kok. Cegukannya bisa segera di atasi kok.

Penyebab Cegukan Pada Bayi

Cegukan pada bayi merupakan pertanda bahwa ada udara ikut masuk ke dalam sehingga menyebabkan cegukan. Beberapa hal yang dapat menyebabkan cegukan antara lain:

Tekhnik menyusui yang salah

Cara menyusui yang salah misalnya saja puting tidak masuk kedalam mulut bayi semua, jika sang bayi minum susu melalui dot lubang dot terlalu lebar sehingga udara ikut masuk. Ada beberapa tekhnik menyusui yang tepat untuk mencegah cegukan.

Penurunan suhu yang ekstrim

Bayi tiba tiba sangat kedingninan, hal ini juga bisa mempengaruhi timbulnya cegukan pada bayi bunda.

Bayi sedang stress

Coba bunda ingat adakah hal yang baru di alami oleh sang buah hati, kemungkinan buah hati bunda sedang mengalami stress.
Ads by google:

Cara Menghilangkan Cegukan Pada Bayi

Saat sang buah hati mengalami cegukan bunda jangan panik dulu ada beberapa cara yang bisa bunda lakukan dirumah sebagai cara mengatasi cegukan pada bayi mungil bunda.


Menepuk punggung bayi

Jika sang buah hati tiba tiba mengalami cegukan, hal yang bisa bunda lakukan yaitu gendong si kecil dengan posisi sang bayi seperti berdiri, letakkan kepala si kecil di pundak bunda, lalu tepuk tepuk punggung bayi jangan terlalu keras tapi juga jangan terlalu lembut. Tepuk hingga bayi bersendawa.

Ubah posisi menyusui

Saat menyusui sering kali udara juga ikut masuk ke mulut bayi, hal inilah yang menyebabkan terjadinya cegukan. Dengan mengubah posisi menyusui dan memperbaiki posisi menyusui diharappkan bayi tidak lagi memasukkan udara bersamaan dengan ASI. Jika cegukan masih terjadi hentikan pemberian ASI karena kemungkinan besar bayi akan tersedak.

Sendawakan Bayi setelah di beri Susu

Selalu sendawakan bayi dengan cara menepuk punggungnya setiap bunda selesai memberikan minum kepada sang buah hati,

Beri tepukan lembut pada punggung

Pijatan atau tepukan lembut pada punggung bayi akan menenangkan bayi, bayi akan rileks sehingga cegukan yang dialami sang buah hati akan semakin berkurang.

Itulah beberapa tips cara mengatasi cegukan pada bayi, jika bunda mempunyai pengalaman lain dengan sang buah hati share ya biar makin banyak yang tahu, share juga yaa
Semoga tipsnya bermanfaat buat bunda.

Related

Parenting 8264080541984989296

Posting Komentar

emo-but-icon

Gomylink.blogspot.com

Menyajikan Info info disekitar kita

Technology

Peluang Usaha

Parenting

Komputer

Otomotif

item