Destinasi Wisata Di Sekitar Candi Borobudur

Hai Netter , kali ini Gomylink akan membahas sedikit tentang destinasi wisata di sekitar Candi Borobudur , Pernahkah anda ke Candi Borobudur? mungkin banyak yang sudah ya , yah candi borobudur adalah sebuah destinasi wisata terbesar di jawa , juga di indonesia , Candi borobudur terletak di Kecamatan Borobudur , Kabupaten Magelang , Jawa tengah.

Posisi Candi borobudur bisa ditempuh dari Jogjakarta sekitar 45 Menit , itulah mengapa Kebanyakan wisatawan memilih Tujuan Candi borobudur dalam catatan mereka , hal ini karena ada beberapa destinasi yang bisa dijangkau setelah ke borobudur, berikut beberapa destinasinya :

1.Gunung Tidar yang berlokasi di pusat kota Magelang ini juga bisa kamu kunjungi. Penataan wisata yang mulai dilakukan bikin tempat ini jadi menarik. Gunung Tidar ini gak tinggi kok, hanya sekitar 500 meter saja tingginya. Di puncak gunung ini, ada sebuah sebuah monumen yang disebut sebagai Paku Tanah Jawa. Ada pula makam Syekh Subakir yang membuat tempat ini jadi tempat wisata religi.


2 Taman Kyai Langgeng ( Kota Magelang )
Salah satu obyek wisata di Jawa Tengah yang memiliki keindahan alam eksotis Gunung Sumbing dan Sungai Progo. Selain itu dilengkapi fasilitas bermain, edukasi, serta olah raga yang menarik. Dapatkan keceriaan dan kenangan selama rekreasi di Taman Kyai Langgeng.

3. Jalan Malioboro ( Jogjakarta )
Malioboro merupakan kawasan perbelanjaan yang legendaris yang menjadi salah satu kebanggaan kota Yogyakarta. Penamaan Malioboro berasal dari nama seorang anggota kolonial Inggris yang dahulu pernah menduduki Jogja pada tahun 1811 – 1816 M yang bernama Marlborough
Kolonial Hindia Belanda membangun Malioboro di pusat kota Yogyakarta pada abad ke-19 sebagai pusat aktivitas pemerintahan dan perekonomian. Secara simbolis juga bermaksud untuk menandingi kekuasaan Keraton atas kemegahan Istananya yang mendominasi kawasan tersebut.

4. The World Landmarks Merapi Park ( Jogja )
Surga spot selfie kekinian ini berada di kilometer 25 Jalan Kaliurang, Desa Pakembinagun, Kabupaten Sleman. Di sini ada berbagai miniatur landmark dari seluruh dunia. Spot yang paling populer tentu saja Menara Eiffel-nya.

5. Pantai Nglambor ( Jogja )
Pantai Nglambor itu tempatnya snorkeling. Di sini Anda berkesempatan untuk berenang dengan ikan beraneka warna. Kalau sedang beruntung bahkan bisa bertemu dengan kura-kura laut berukuran besar. Bagi yang malas snorkeling pun Nglambor tetap memesona dengan airnya yang biru jernih dan berombak kecil. Bikin betah selonjoran di tepian sampai sore.

6. Umbul Ponggok (Klaten)
Kolam natural dengan air biru jernih di Klaten ini menawarkan wisata underwater kekinian. Lengkap dengan aneka properti untuk foto keren di dasar. Wisatawan yang tak bisa berenang pun tetap bisa foto di sini.Tanpa foto pun keindahan bawah air Umbul Ponggok tetap layak dinikmati. Kapan lagi Anda bisa berenang di air biru jernih dengan puluhan ikan tanpa perlu pergi ke laut?

7. Candi Prambanan atau Candi Roro Jonggrang adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi. Candi ini dipersembahkan untuk Trimurti, tiga dewa utama Hindu yaitu Brahma sebagai dewa pencipta, Wishnu sebagai dewa pemelihara, dan Siwa sebagai dewa pemusnah. Berdasarkan prasasti Siwagrha nama asli kompleks candi ini adalah Siwagrha (bahasa Sanskerta yang bermakna 'Rumah Siwa'), dan memang di garbagriha(ruang utama) candi ini bersemayam arca Siwa Mahadewa setinggi tiga meter yang menujukkan bahwa di candi ini dewa Siwa lebih diutamakan.
Kompleks candi ini terletak di kecamatan Prambanan, Sleman dan kecamatan Prambanan, Klaten,kurang lebih 17 kilometer timur laut Yogyakarta, 50 kilometer barat daya Surakarta dan 120 kilometer selatan Semarang, persis di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.Letaknya sangat unik, Candi Prambanan terletak di wilayah administrasi desa Bokoharjo, Prambanan, Sleman, sedangkan pintu masuk kompleks Candi Prambanan terletak di wilayah adminstrasi desa Tlogo, Prambanan, Klaten.

Demikian semoga info ini bermanfaat

Related

Traveling 5404005147539323921

Posting Komentar

emo-but-icon

Gomylink.blogspot.com

Menyajikan Info info disekitar kita

Technology

Peluang Usaha

Parenting

Komputer

Otomotif

item