5 destinasi unik di Yogyakarta

Yogyakarta adalah kota yang istimewa. Menurut Lonely Planet, bila Jakarta adalah pusat keuangan Jawa, maka jiwanya: Yogyakarta. Yogya, begitu kota ini biasa disapa adalah kota yang menjadi ruh pulau Jawa, kota para intelektual.

Para wisatawan, lokal juga mancanegara, memenuhi Yogyakarta di musim-musim liburan atau akhir pekan yang panjang. Bahkan, Wego melansir, popularitas Yogyakarta mengalahkan Bali saat libur lebaran.

Destinasi favorit para wisatawan di antaranya; Keraton Yogyakarta, Malioboro, Kota Gede, Pantai Parangtritis dan Kebun Binatang Gembira Loka. Selain itu ada juga mobil-mobilan dengan lampu hias di sekitar Alun-alun Kidul. Sedangkan wisata kuliner yang pasti dituju adalah gudeg, soto kadipiro dan bakmi kadin.

Nah, bila Anda sudah pernah mengunjungi tempat-tempat tersebut, Detik melansir 5 tempat liburan yang asyik dan berbeda di Yogyakarta. Berikut daftarnya.

Kalibiru

Kalibiru di Bukit Menoreh, Kulonprogo, barat Yogyakarta sedang jadi pembicaraan para pejalan. Desa wisata ini terkenal dengan pemandangan yang indah dari ketinggian.


Pantai Timang


Pantai ini terkenal karena ada gondola menuju pulau karang di tengah laut. Anda perlu nyali besar untuk menjajalnya. Di sini Anda juga bisa melihat pemandangan pesisir pantai di barisan Gunungkidul.


Pantai Jogan

Pantai lain yang unik dan berbeda adalah Pantai Jogan. Pantai ini memiliki air terjun yang langsung turun ke laut. Sambil menikmati deburan ombak, Anda bisa memandangi air terjun dengan latar pepohonan.


Blue Lagoon

Tempat ini ada di Wododomartani, Ngemplak, Sleman. Nama aslinya pemain Tirabudi tapi kini terkenal dengan nama Blue Lagoon. Airnya jernih. Bila Anda berenang jangan kaget jika dihampiri ikan-ikan kecil.


Desa Kedung Miri

Di Bantul, Yogyakarta, ada Desa Kedung Miri, tepatnya di Kelurahan Sriharjo, Kecamatan Imogiri. Anda bisa melihat perbukitan hijau dan Sungai Oyo. Satu yang paling menarik adalah jembatan gantung yang terbuat dari kayu.

Semoga Info ini bermanfaat ya

Related

Traveling 3659901982720954867

Posting Komentar

emo-but-icon

Gomylink.blogspot.com

Menyajikan Info info disekitar kita

Technology

Peluang Usaha

Parenting

Komputer

Otomotif

item