Hal Yang Perlu dilakukan Setelah Melakukan Perjalanan Wisata

Petualangan adalah sesuatu yang sangat menyenangkan, setelah direncanakan dengan matang dan baik, lalu mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk berpetualang. Setelah perjalanan yang panjang, tiba saat akhir sebuah petualangan yang luar biasa. Lalu apakah yang akan Petualang lakukan setelah tiba di rumah?



Kebanyakan dari kita adalah meletakan koper atau backpack lalu segera tertidur untuk sekian lama atau beristirahat selama beberapa hari, sementara yang lain kembali ke rutinitas kerja yang ekstra. Lalu pertanyaannya adalah, apakah hanya sampai disitu sebuah Petualang yang Hebat? Setelah capek merencanakan dan berakhir dengan sesuatu yang biasa. Berikut adalah hal-hal bisa dilakukan setelah perjalanan akan membantu tetap sehat berenergi, merasa hebat.
  • Cek perlengkapan Traveling
Umumnya hal yang sering dilakukan petualang adalah meletakkan koper atas tas begitu saja, namun pernahkah petualang melakukan cek list lagi perlengkapan yang beberapa waktu lalu dibawa? (cek lis kebutuhan bepergian). Cobalah untuk kembali membuka catatan perlengkapan yang dibawa lalu lihat satu persatu apakah barang tesebut masih ada di dalam tas. Beberapa yang perlu diperhatikan adalah dompet, kamera, charger, laptop, Handphone dan banyak barang yang lain.

Jika petualang melakukan perjalanan dengan kendaraan sendiri tidak menjadi masalah, namun bagaimana jika perjalanan dilakukan dengan agen travel. Agen travel biasanya menyewa mobil atau bis kepada pihak ketiga, ini memungkinkan tidak banyak kontrol terhadap kendaraan tersebut. jadi jika ada barang yang tertinggal akan sangat menyulitkan kita. Cobalah untuk melakukan cek ini sebelum meninggalkan hotel, atau setibanya sampai di rumah.
  • Istirahat
Petualang mungkin sudah tertidur dalam bus atau mobil, bahkan pesawat. Namun sepertinya hal itu tidak cukup untuk membuat tetap bersemangat. Memang, berpetualang membutuhkan banyak energi, itulah mengapa harus sehat ketika melakukan petualangan. Nah, setibanya di rumah cobalah untuk fokus beristirahat dengan tidur yang berkualitas. Pastikan kamar dalam keadaan tenang dan tanpa gangguan. Matikan alat komunikasi adalah sesuatu yang bijak agar tidak terganggu. Kabarkan lewat grup atau media sosial apa saja kalau petualang sedang istirahat.

Dengan tidur yang berkualitas akan membantu petualang kembali ke kehidupan rutinitas dengan mudah dan full energy.



  • Coba buka foto dan video Petualangan
Pernahkan mendapati foto petualangan yang sudah begitu lama sehingga ketika melihat foto tersebut masih ingat ingat lupa? Nah, agar tidak terjadi segera sortir foto-foto perjalanan wisata tersebut. Pindahkan ke media lain seperti laptop yang mudah untuk dilihat. Jangan sampai menumpuk dalam memori card, bisa dibayangkan jika foto menumpuk di memori card bisa-bisa lupa banyak tertimpa dan pada suatu waktu ternyata memori card sudah penuh.

Rapikan foto-foto tersebut dan masukan dalam folder yang mudah di akses, lebih bagus masukan dalam folder khusus gambar. Lalu membuat sub-folder didalamnya. Cobalah untuk memberi tanggal atau keterangan dalam folder tersebut, contohnya : 2014.05.05 Perjalanan wisata di Dieng. Jika sudah terlalu lama menumpuk file foto, kemungkinan besar lupa akan bagaimana cerita petualangan itu terjadi. Untuk Video bisa dimasukan dalam folder tersendiri agar mudah diakses.
  • Menulis
Banyak momen-momen yang menarik ketika sedang melakukan petualanga yang hebat. Akahkan itu hanya menjadi sebuat catatan dalam kenangan tak terungkap? Cobalah menuliskan sesuatu momen yang sangat menarik, yang sangat hebat. Dan sampaikan itu kepada orang lain. Hanya dengan menulis saja, akan membuat kenangan tesebut tetap tajam dan luar biasa.
  • Berbagi Kebahagian
Coba susun foto-foto petualangan yang sudah dilakukan, atau video yang sudah direkam. Urutkan menurut cerita dan waktu perjalanan wisata tersebut dilakukan. Lalu berbagilah kebahagian petualangan yang Hebat kepada semua orang baik lewat Facebook, Twitter, Instagram, Path, Foursquare, Youtube, Google+ dan masih banyak lagi media-media sosial.

Atau berbagi kepada petualang lain yang menyukai tantangan, dengan berbagi kita akan sedikit banyak membantu orang lain yang membutuhkan informasi tentang tempat wisata tersebut. Baik kondisi terbaru tempat tersebut, harga tiket maupun akomodasi dan bagaimana cara mengakses tempat-tempat tersebut.
  • Rencanakan Petualangan Lagi
Banyak dari Petualang masih merasa bersemangat lagi untuk traveling setelah beberapa minggu yang lalu melakukan perjalanan wisata. Nah untuk tetap bisa menikmati traveling, cobalah untuk merencanakan petualangan lagi untuk beberapa waktu kedepan. Tidak harus ke tempat yang jauh, bisa dilakukan di dalam kota atau kabupaten lain.


Merencanakan Pertualangan

Cobalah untuk melihat kalender, kapan bisa dilakukan dan apa kendalanya. Kalau perlu untuk melakukan cuti libur, bisa dilakukan saat itu pula kan? Sehingga tidak mengganggu kegiatan bisnis dan tugas kantor. Atau lihatlah libur panjang beberapa minggu kedepan yang mungkin ada. Lingkari hari itu, dan mulailah membuat rencana wisata yang realistis.

Related

Traveling 3053766340821493764

Posting Komentar

emo-but-icon

Gomylink.blogspot.com

Menyajikan Info info disekitar kita

Technology

Peluang Usaha

Parenting

Komputer

Otomotif

item