Waktu Olahraga Paling tepat Untuk Turunkan Berat Badan

Banyak orang yang berusaha keras untuk menurunkan berat badan baik dengan diet ataupun berolahraga. Aktifitas fisik seperti olahraga memang sangat berpengaruh bagi yang ingin menurunkan berat badan, namun banyak anggapan dimana waktu untuk melakukan olahraga itu menjadi faktor yang cukup menentukan akan hasil akhir yang di dapat. Sebagian orang berpendapat bahwa berolahraga akan membantu menurunkan berat badan dan membakar kalori lebih banyak jika dilakukan di pagi hari. Ada pula yang mengatakan fitnes akan lebih baik jika dilakukan di sore hari. Untuk para pekerja yang tidak mempunyai banyak waktu berolahraga tentunya dua pilihan waktu tersebut menjadi yang paling mungkin unutk dilakukan. Sebelum memulai aktivitas pagi, banyak orang memulainya dengan 'mencari keringat' alias olahraga. Ada juga yang menjadwalkan olahraga mereka di malam hari setelah bekerja. Tak dimungkiri kini banyak orang yang berkomitmen untuk selalu berolahraga, entah agar sehat atau karena ingin menurunkan berat badan.
Sebuah penelitian mengatakan bahwa olahraga sebaiknya dilakukan di pagi hari sebelum sarapan. Olahraga pagi, yang dilakukan sebelum sarapan akan membantu mempercepat penurunan berat badan. Tak cuma itu, olahraga pagi akan meningkatkan energi dengan meningkatkan kemampuan tubuh membakar lemak sepanjang hari. Olahraga di pagi hari lebih dianjurkan karena kamu akan secara langsung terpapar sinanr matahari dimana hal ini bertujuan untuk menyelaraskan ritme sirkadian dan membantu unutk memberi dorongan metabolism. Penelitian lain menunjukan orang yang berolahraga di bawah sinar matahari cerah selama dua jam, cenderung memiliki berat badan yang lebih ideal. Mereka juga dinilai lebih mampu mengelola berat badan mereka dibanding orang yang tidak mendapat cahaya alami. Selain dapat membantu untuk proses pembakaran, sinar matahari juga bermanfaat memberi kamu banyak tambahan energy.
Olahraga memang sudah menjadi lifestyle bagi sebagian orang, bukan hanya sekedar untuk mendapatkan tubuh yang bugar namun ada faktor lifestyle yang harus di penuhi. Olahraga di pagi hari memang mempunyai banyak manfaat, Tapi olahraga di sore hari juga sama baiknya. Biasanya orang akan lebih terpacu untuk beraktivitas fisik ketika sore hari. Jadi, sebenarnya tidak menjadi suatu masalah apabila kamu ingin berolahraga pagi atau sore hari, yang terpenting adalah kamu harus melakukan kegiatan fisik dan melakukan gerakan yang benar agar mendapatkan hasil yang maksimal.
 TAGS FITNES OLAHRAGA

Related

Sport 5949937142564555370

Posting Komentar

emo-but-icon

Gomylink.blogspot.com

Menyajikan Info info disekitar kita

Technology

Peluang Usaha

Parenting

Komputer

Otomotif

item