Menu Sarapan yang benar untuk Diet

Diet bukan berarti mengurangi porsi makan besar-besaran agar berat badan segera turun, melainkan menjaga gizi yang masuk ke dalam tubuh agar tetap seimbang dan membuat tubuh menjadi ideal dan sehat. Tak hanya tubuh yang langsing yang menjadi tujuan seorang wanita melakukan diet, tapi juga karena ingin memiliki tubuh yang sehat dengan gizi yang cukup. Nah, jika kamu sedang melakukan diet, jangan serta merta menghindari sarapan ya. Biar bagaimana pun, sarapan tetap penting untuk menjalani aktivitasmu selama seharian penuh.
Sarapan penting untuk membentuk energi dalam tubuh yang nantinya akan digunakan untuk beraktivitas. Jika kamu tak memiliki energi, maka tubuhmu akan cepat lemas dan kelelahan sehingga kegiatanmu juga akan terganggu karena kamu tidak bersemangat untuk menjalaninya. Lalu, sarapan seperti apa yang baik untuk dikonsumsi bagi kamu yang sedang diet? Melakukan diet berarti membatasi menu makanan yang paling tepat untuk dikonsumsi, contohnya saat sarapam. Berikut adalag contoh menu sarapan yang baik untuk dikonsumsi bagi kamu yang sedang melakukan diet:
Oatmeal
Karbohidrat yang terkandung pada oatmeal merupakan jenis karbohidrat yang lambat untuk diserap tubuh, oleh karena itu kamu tidak akan merasa cepat lapar. Kandungan gula dalam oatmeal juga tetap berada di level yang aman sehingga kamu tak perlu takut pada ancaman penyakit gula atau kolesterol yang jahat.
Cereal
Cereal merupakan menu sarapan yang sangat praktis. Tak heran jika banyak orang yang senang mengonsumsi cereal sebagai menu sarapannya. Cerea yang baik adalah cereal yang berasal dari gandum utuh, karena baik untuk kesehatan jantung dan memiliki nutrisi penting yang baik untuk tubuh seperti vitamin dan mineral.
Selai Kacang
Selai kacang dapat dikonsumsi saat kamu sedang menjalani diet karena mengandung hormone peptide YY yang berperan dalam mengurangi nafsu makan. Wah, pecinta selai kacang pasti bahagia mendengar kabar baik ini, iyakan Girls?
Yogurt
Yogurt mengandung segala hal yang dibutuhkan tubuh dalam sehari. Oleh karena itu, yogurt baik dikonsumsi saat kamu sedang diet, karena yogurt mengandung kalsium yang tinggi, karbohidrat, juga protein. Sudah lengkap dan memenuhi gizi yang baik untuk tubuh sebagai menu sarapan yang praktis dan mengenyangkan.

Telur
Setiap 1 butir telur, mengandung 6 gram protein yang dapat membuat rasa kenyang bertahan lebih lama, sehingga kamu bisa mengurangi porsi makan pada siang dan malam hari untuk menjaga dietmu tetap berjalan lancar. Selain itu, telur juga mengandung koline yang penting untuk menyehatkan jantung.
Bagaimana dengan menu sarapanmu? Sudah melengkapi gizi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk seharian beraktivitas, Girls?

Related

kesehatan 8070266367469429011

Posting Komentar

emo-but-icon

Gomylink.blogspot.com

Menyajikan Info info disekitar kita

Technology

Peluang Usaha

Parenting

Komputer

Otomotif

item