Cara menggunakan blog sebagai media penghasil uang


Cara menggunakan blog sebagai media penghasil uang yang sudah terbukti. Bisnis internet tidak ada pernah matinya. Semakin lama, semakin banyak saja tumbuh startup-startup baru di dunia, termasuk Indonesia.

Melihat fenomena startup ini, maka kita tidak akan terlepas dari blog. Ya, blogger telah menjadi bagian hidup banyak orang. Mengapa?. Ya keran disamping blog bisa digunakan sebagai media berbagi ilmu, juga bisa menghasilkan uang.

Bagaimana cara menghasilkan uang lewat blog ?. Di sini kita akan membahasnya.

3 Cara Menggunakan Blog sebagai Media Penghasil Uang [Terbukti]

1. Publisher

Untuk yang nomor satu ini, saya rasa yang paling populer. Banyak sekali blogger yang menjadi seorang publisher untuk bisa menghasilkan uang lewat blog mereka. Ada yang bekerjasama dengan brand lokal maupun internasional.

Diantara sekian banyak advertiser, Google Adsense adalah yang paling populer.


Jika saya melihat secara kasat mata, ada satu alasan mengapa Google Adsense bisa menjadi primadona para blogger, yaitu karena bayaran yang besar. Ya, Google Adsense memang menawarkan bayaran yang besar untuk setiap publishernya. Tidak tanggung-tanggung, harga per klik iklan bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tergantung mahalnya kata kunci.


Ilustrasi uang dari blog (Image: besthomebussiness.com)

2. Affiliate Marketer

Menjadi seorang affiliate marketer berarti anda menjual produk orang lain. Anda akan memperoleh penghasilan dari komisi yang anda peroleh dari si pemilik produk.

Untuk produk fisik, salah satu website affliasi yang paling terkenal adalah amazon. Sedangkan untuk produk digital, yaitu clickbank. Untuk produk digital di clickbank, komisi bisa mencapai 80%. Wuh, menurut saya itu komisi yang sangat besar tentunya.

Kalau untuk produk lokal, sudah mulai bermunculan website-website affiliasi, seperti ratakan, bhinneka, lazada, dll.

3. Menjual produk di toko online

Menjual produk melalui toko online telah menjadi trend sekarang. Ini karena media online merupakan sebuah sarana promosi yang minim budget namun menjangkau konsumen yang sangat luas.

Anda bisa membuat sebuah blog toko online yang barangnya bisa berasal dari anda sendiri. Atau jika anda tidak memiliki barang, anda bisa menjadi reseller dari orang lain. Komisi yang akan anda peroleh berasal dari selisih harga yang anda tentukan dengan harga awal anda beli.

Nah, itulah ke-tiga cara yang bisa anda gunakan untuk memperoleh penghasilan dari blog. Silahkan anda terapkan salah satunya ang menurut nada lebih mudah. Atau jika anda ingin hasil yang lebih maksimal, terapkan saja semuanya.

Related

peluang 428625932433971402

Posting Komentar

emo-but-icon

Gomylink.blogspot.com

Menyajikan Info info disekitar kita

Technology

Peluang Usaha

Parenting

Komputer

Otomotif

item